Senin, 07 Maret 2016

[REACTION] EXO - PROMISE live in EXO PLANET#2 THE EXO'luxion IN SEOUL


Halo? Gimana?! Udah diputer videonya??!!! SEDIH NGGAK? Ah kalo aku mah selalu nggak bisa kalo nggak nangis denger Promise. Somehow ya, EXO selalu sukses membuat fansnya baper. Makasih untuk Kak Yixing, Kak Chanyeol, dan Kak Chen yang telah membuat lagu ini full of baper things. Gimana nggak sih? Baekhyun aja abis nyanyi Promise langsung nangis. Ini yang nyanyi loh, gimana para fans yang notabene adalah tujuan utamanya tiga cowok cakep itu bikin lagu.

Seketika ya, fans langsung banjir air mata inget zaman-zama KAKAK TAORISHAN masih di EXO. Waktu mereka belum ngajuin pemutusan kontrak, gugatan. Tapi yang paling baper adalah subtitlenya "EXO 2014". Well, semua orang sudah tahu. 2014 adalah tahun sedih-sedihnya EXO-L. Ditinggal sama papah Kris dan kakak Luhan yang selama ini masih bikin aku nggak bisa move on. Baekhyun oppa yang jadian sama si teteh. AKH, yang bikin aku dan (beberapa fans, eak) patah hati kretek kretek.

Oke, maafkan aku yang harus meng-capslock dan menebalkan nama-nama un-official ex member EXO. HAHAHA, aku ketawa sembari menahan perih di batin. BTW, EXO LUXION SEOUL ada Tao nggak sih? Kayaknya sih enggak. AAAA Baper. Lagu ini tentang janji mereka yang pernah terpatahkanGARIS BAWAHI, TERPATAHKAN.
THE WE ARE ONE WORDS THAT HAVE BEEN BROKEN ONCE.
Hayo kakak-kakakku, adek-adekku, temen-temenku harus sedia tissue kalo lihat ini. Mereka nyanyi secara langsung, nyanyiin itu buat kalian. Lucky for you guys yang dinyanyiin Promise sama oppadeul. EXOluxion INA nyanyinya Sing For You sih. Yah walaupun keduanya emang lagu baper abis, tapi Promise tetep paling bikin baper. Bulu kuduk langsung naik nih. Lah lah, ini aku yang over-react apa kenyataanya lagu ini emang ngebikin merinding? Bahkan Promise lebih memerindingkan dibanding Lengsir Wengi.

Rapnya Kak Chanyeol of course selalu ngebikin aku ngeri. SERAK DAN BERAT. Ya Allah, apa-apan ini. Tapi yang bikin ngeri pol itu selalu partnya Kak Yixing. Selalu ada kegelisahan dan kebahagiaan kalo Kak Yixing nyanyi. Kak Yixing is the biggest reason why I kept crying till this time. Dia yang bikin, dan dia satu-satunya Chinese member di EXO. AKU SEDIH OPPA.
Kalau kalian lupa arti lagunya. Ini aku ingetin

Terkadang, aku menutup pintu dan berpikir
Berpikir tentang diriku di atas panggung

Kau bahkan menyukai saat-saat canggungku
Tapi aku ingin tahu apakah aku bahkan layak akan cinta itu

Kau selalu menantiku di tempat itu
Memelukku dengan tanganmu, sangat berterimakasih padamu

Aku tak akan pernah lupa
Akan kubuat kau bahagia
Sama seperti semboyan, kita adalah satu

Seiringnya waktu, aku tak bisa mengatakan apa-apa dan hanya menelan kata-kataku
Mengatakan kata-kata “aku minta maaf, aku mencintaimu, tolong percaya padaku seperti yang sekarang kau lakukan”

Aku akan memelukmu, menggenggam tanganmu
Agar hatimu dapat beristirahat
Akan kuberikan segala yang kupunya

Aku ingin melindungi senyummu (melindungi)
Selalu

Di beberapa titik, kau sepertinya menangis bahkan ketika kau tersenyum
Kau tak dapat mencintaiku dengan hati yang damai
Dan kau merindukanku sebagaimana kau ingat akan kenangan
Hatiku ikut sakit untukmu

Aku bahkan tak dapat menghiburmu, mengatakan bahwa itu akan menjadi lebih baik, akan terlupakan
aku kembali menjadi gugup
Aku ingin menahan dan memintamu untuk tak meninggalkanku

Aku tahu aku tak dapat mengembalikan janjiku yang telah rusak
Tapi aku ingin hidup dan bernapas di sampingmu sepanjang hidupku
aku berdoa agar kau bahagia sebagaimana awalnya

Terima kasih, aku minta maaf, aku mencintaimu
Bahkan jika aku memberikan segala yang kupunya, itu tak akan cukup
Cintaku, aku akan menjagamu selamanya
Cukup ikuti aku

Kau menantiku di tempat itu
Kau memelukku dengan tanganmu, sangat berterimakasih padamu

Aku tidak akan pernah lupa
Aku akan membuatmu bahagia
Sama seperti semboyan, kita adalah satu

Bahkan jika itu sulit dan aku lelah, bahkan jika hatiku sakit, aku akan ke atas panggung lagi
Meneguhkan kekuatanku sekali lagi, untukmu yang telah menantikanku

Aku akan memelukmu, menggenggam tanganmu
Agar hatimu dapat beristirahat
Akan kuberikan segala yang kupunya

Seperti halnya hari baik
Berada di atas panggung pada hari ulang tahunku, menghabiskan waktuku denganmu
Ketika kata-katamu menjadi kekuatanku

Aku tahu
Aku akan berjanji, aku tak akan mengecewakanmu
(Aku akan berjanji, aku akan selalu membuatmu tersenyum)
Berjanjilah, tetap tinggal seperti saat ini
(Janjiku sehingga aku bisa melihatmu)

Hatimu, sepertinya sakit
Akan aku eratkan

Seiringnya waktu, aku tak bisa mengatakan apa-apa dan hanya menelan kata-kataku
Mengatakan kata-kata “aku minta maaf, aku mencintaimu, tolong percaya padaku seperti yang sekarang kau lakukan”

Aku akan memelukmu, mengenggam tanganmu
Jika kita bisa bersama selamanya
Akan kuberikan segala yang kupunya

Aku berjanji padamu…

GIMANA??? UDAH INGET? 

Sebelum EXO mulai nyanyi, fans pada teriakin "SARANGHAE SARANGHAE", terus banner "so lucky to have you". Seketika aku bertambah baper. Ah biarkan anak ini baper guys. Tapi di sisi lain, Kak Baekhyun juga gemesin. ITU LOH RAMBUTNYA YANG SOK GONDRONG. Ah, pengen cabutin satu-satu deh rasanya.

Well, Mas Sehun tak terlihat banyak di video ini  cuma waktu "jikyeojugo sipeo"
Kemudian dia muncul di AKHIR VIDEO DUAR!!
DAN DIA CUMA BILANG I PROMISE YOU DAN SUKSES BIKIN AKU SCREAMING.
THE POWER OF MAKNAE OH. Selalu dapet part paling sedikit, tapi sekalinya bersuara bikin noonadeul kejang-kejang. /smh/
Kasihan juga sih sama Mas Sehun, selalu dapet part paling dikit. Sebaris dua baris doang. Ugh, sabar ya mas. Kamu pasti bisa kok dapet part yang lebih banyak. Terus belajar aja ya mas, adek-adek dan noona-noona selalu mendukungmu. Hiks hiks.

Akhir kata aku cuma mau kasih quote
Berteriak di saat lagu ini dinyanyiin atau diputer itu sebuah kewajaran. 

Tidak ada komentar: